Monday, August 9, 2010


Ternyata memaafkan bukanlah hal yang mudah, sangat sulit. 

Walaupun banyak kata-kata bijak mengatakan bahwa memaafkan adalah obat yang paling mujarab untuk segala jenis penyakit hati, tapi nyatanya memang sangat sulit mendapatkan obat paling mujarab itu. 

Ada yang tau ramuan-ramuan dari obat paling mujarab itu? karena aku membutuhkan ramuan yang paling handal untuk memaafkan segala jenis penyakit hatiku ini. Sakitnya terlalu serius, akut, dan mematikan. 

Sakit hatiku ini benar-benar merusak sistem sarafku. Membuatku nyaris seperti orang gila. seperti para ilmuwan stress karena kegagalan mengawinkan formula-formulanya. Apa ada ramuan-ramuan yang bisa menyembuhkan aku menjadi orang yang normal kembali? 

MEMAAFKAN. terdengar sangat sederhana tapi memberikan efek yang hebat. sungguh aku rela melakukan apa saja untuk bisa memaafkan.

Sakit hatiku ini benar-benar tidak bisa dibayangkan, dan tolong jangan dibayangkan, otakmu tidak akan sampai. sungguh aku tidak melebih-lebihkan, sebab itulah memaafkan akan sangat sulit untuk kudapatkan.

Aku tidak pernah begitu sulit memaafkan, sampai detik ini. Sampai aku tahu betul bagaimana rasanya benar-benar membenci seseorang, imbas dari cinta yang dikecewakan.  

No comments:

Post a Comment